Halloween Costume ideas 2015

Tutorial Flashing Tablet Lenovo A3300-HV Via Flash Tools

Cara mudah flashing Lenovo A3300-HV -Pada kesempatan kali ini ane bakalan berbagi sebuah tutorial yang siapa tahu membantu kalian semua dalam melakukan flashing pada tablet Lenovo A3300-HV.Mungkin sebagian dari kalian semua mempunyai masalah yang biasa dijumpai yaitu bootloop atau brick mati total dan hal tersebut terjadi pada tablet kesayangan kalian yaitu Lenovo A3300-HV.Sangat disayangkan apabila kalian tidak bisa memperbaiki dan mengembalikannya seperti semula.Karena flashing tablet Lenovo A3300-HV terbilang sangatlah gampang jika kalian mempunyai peralatan yang diperlukan.



Bagi kalian semua yang mempunyai tablet Lenovo A3300-HV yang kebingunan mencari tutorial cara flashingnya maka di sinilah tempat yang pas.Mungkin di blog-blog tetangga juga sudah ada yang membahas mengenai tutorial cara flashing atau instal ulang Tablet Lenovo A3300-HV.Tetapi bisa saja kurang lengkap jika dibanding tutorial yang ane buat ini.

Sebelum kalian melakukakn proses flashing pada Lenovo A3300-HV kalian sebaiknya mengetahui terlebih dahulu tools yang harus kalian siapkan. Agar proses flashing bisa berjalan dengan baik, dari pada harus membawa ke tukang service dan hal itu pastinya memerlukan biaya namun apa salahnya jika kita menyelesaikannya sendiri selagi kita sanggup.

Tools
Lenovo A3300-HV
Perangkat PC atau Laptop
Firmware atau stock ROM Lenovo A3300-HV (Download)
Driver USB (Download).
Sp_Flash_Tools download di sini
Cara Flashing atau Instal Ulang Lenovo A3300-HV


  1. Sediakan terlebih dahulu tools di atas.
  2. Instal driver USB.(Jika tablet Lenovo A3300-HV kalian sudah pernah di sambungkan ke PC atau laptop maka sudah tidak perlu lagi menginstal Driver USB ke PC).
  3. Ekstrak Firmware yang kalian download tadi .Dan ekstrak juga sp flash tools.
  4. Jalankan Spflashtools.exe yang berada di dalam folder sp flash tools yang kalian ektrak tadi.
  5. lalu klik "Scatter-loading" sp flash tools.
  6. Setelah itu kalian bakalan di suruh mencari file scatternya.Dan cari filenya di folder Ektrakan firmware yang kalian Ektrak tadi filenya bernama "MTK6582_Android_scatter"
  7. Kemudian klik "Download" pada sp flash tools yang berada di atas.
  8. matikan tablet Lenovo A3300-HV kalian.
  9. colokan tabletnya ke PC atau Laptop via kabel USB.
  10. Dan proses flahsing atau instal ulang bakalan berjalan dengan sendirinya dengan warna kuning.Dan tunggu hingga 100% sampai warnanya jadi hijau.
  11. Jika sudah selesai maka bakalan di tandai dengan munculnya lingkaran berwarna hijau.
  12. Selesai.

sekarang silahkan kalian cabut kabel USB dan coba hidupkan tablet Lenovo A3300-HV kalian.Dan taraaaaa kini Lenovo A3300-HV sudah kembali seperti sedia kala.Sekian dulu artikel kali ini semoga artikel ini berguna bagi kalian semua.

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget