Halloween Costume ideas 2015

Cara Mudah Flash Lenovo P90 Via Flash Tools LENGKAP

Tutorial flash lenovo P90 -  Pada kesempatan kali ini ane bakalan membagikan satu artikel mengenai Tutorial flash Hp Lenovo P90 . Smartphone Lenovo P90 memang sudah banyak sekali beredar di indonesia.



Seiring berkembangnya teknologi, banyak orang yang kemudian melakukan modifikasi smartphone Lenovo P90 sehingga berubah menjadi lebih menarik melalui proses rooting, atau merubah Custom Rom , Mengedit Build.prof dan lain sebagainya. Akan tetapi Jika melakukan kesalahan dalam editing file system Android, maka bakalan terjadi yang namnya Bootlop.

Bootlop merupakan salah satu masalah yang sering muncul jika kita baru pertama kali melakukan editing pada system android. Bootlop pada Smartphone Lenovo P90, berarti Hp tidak bisa berjalan dengan baik, hidupnya hanya sampai logo saja, bahkan ada yang sampai tidak bisa hidup sama sekali.

Tapi jangan kwatir,  untuk menangani masalah Bootlop Smartphone Lenovo P90 sangat lah mudah yaitu dengan cara menginstal ulang atau melakukan flashing system . Seperti halnya yang di lakukan smartphone lainnya.

Flashing Hp Lenovo P90 terbilang tidak sulit sama sekali, karena melibatkan bantuan software Sp Flash Tools. Kenapa memakai Sp Flash Tools, karena Chipset dari smartphone Lenovo P90 masih menggunakan Mediatek, jadi kita menggunakan Sp Flash Tools.

Ok  langsung saja kita menuju ke pokok pembahasan silahkan di simak cara Mudah Tutorial Flash Smartphone Lenovo P90 di bawah ini :

Alat dan Bahan :

PC / Laptop
Kabel data
Firmware Lenovo P90 (Download)
USB Driver (Download)
Sp Flash Tools Terbaru (Download)

Berikut Langkah-Langkah Flash Hp Lenovo P90 :


  1. Sediakan alat dan bahan di atas.
  2. Extract semua file yang berformat zip atau rar.
  3. Instal Usb Driver.
  4. Kemudian open spflashtools.exe yang berada di dalam folder Sp Flash Tools. (Untuk windows 7 klik kanan lalu "Run Adminitrator" )
  5. Jika telah terbuka, langsung klik "Scatter-Loading" kemudian search file scatternya di dalam folder firmware filenya berformat .txt kemudian buka.
  6. Maka bakalan banyak bagian-bagian dari firmware yang tercentang pada Sp Flash Tools. Langsung saja klik "Download" jika gagal klik yang "Upgrade". 
  7. Sekarang matikan smartphone Lenovo P90 kalian, dan colokan smartphone kalian ke PC/Laptop via kabel data.
  8. Biarkan proses flashing berjalan dengan sendirinya hingga keluar tanda lingkaran hijau yang bertuliskan beres.
  9. Dan jika flashing tidak berjalan ulangi dari awal , dan pastikan Driver USB sudah terinstal dengan benar.
  10. Selesai.

Sekarang cabut dan hidupkan Smartphone Lenovo P90 kamu, dan taraaaa kini Smartphone Lenovo P90 kalian sudah kembali ke seperti baru lagi. Bagaimana, sangat mudah bukan Tutorial flash Smartphone Lenovo P90 Via Flash Tools ini.

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget